Tips menggunakan iklan google adwords untuk bisnis anda

Tips menggunakan iklan google adwords untuk bisnis anda

Tips menggunakan iklan google adwords untuk bisnis anda

sebelum menggunakan iklan google adwords, pastikan anda sudah memiliki website maupun landing page. diutamakan memiliki website agar web anda lebih populer dibandingkan menggunakan sosial media sebagai landing page pada iklan anda.

jasa iklan google

berikut ini tips menggunakan iklan google adwords :

1. Tetapkan anggaran yang tepat.
Menggunakan Anggaran Google AdWords

Salah satu pertanyaan paling sering dan umum yang diminta pemasar adalah, “Berapa biaya yang harus dikeluarkan pada kampanye AdWords?” Dengan menetapkan anggaran untuk akun AdWords dengan benar, Anda dapat dengan mudah mencegah anggaran di atas dan di bawah anggaran yang dapat menghasilkan ROI yang rendah.

Menetapkan anggaran yang tepat adalah langkah dasar yang perlu Anda ambil saat membuat kampanye AdWords.
Ketika menggunakan Google AdWords, prosesnya sangat mudah disesuaikan dan fleksibel, memungkinkan Anda membuat keputusan anggaran yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Selain menetapkan anggaran bulanan dan harian, Google AdWords memantau dan menyesuaikan semua fluktuasi lalu lintas situs web Anda untuk memastikan Anda tidak melebihi anggaran bulanan Anda.

Dengan menyiapkan anggaran yang tepat, Anda dapat membuat kampanye iklan yang sukses tanpa membahayakan fungsi bisnis lainnya.

2. Temukan kata kunci yang tepat.
Untuk memilih kata kunci terbaik untuk bisnis Anda, Anda harus mempertimbangkan empat jenis kecocokan kata kunci yang tersedia:

Jenis pencocokan luas. Ini adalah jenis pencocokan default yang menampilkan iklan Anda ke khalayak yang lebih luas sehubungan dengan penelusuran yang memiliki frasa dan variasi serupa. Contoh: “Mebel Antik”.

Pencocokan luas dimodifikasi. Pertandingan yang luas, tapi dengan sedikit pembatasan. Kata kunci memiliki tanda “+” di depan mereka. Opsi ini memiliki kontrol lebih besar terhadap kata kunci jenis pencocokan luas. Contoh: “+ Antique Furniture” atau “+ Antique + Furniture.”

Frasa cocok Iklan Anda akan ditampilkan bila kata kunci Anda mengandung frasa di kueri penelusuran. Ini memaksimalkan klik yang relevan, yang menghasilkan peningkatan konversi. Contoh: “Mebel Antik”.

Benar-benar cocok. Dengan jenis pencocokan ini, iklan Anda hanya akan ditampilkan jika seseorang mengetikkan kata kunci tepat yang telah Anda pilih. Jenis pencocokan tepat memberi Anda kontrol maksimum atas tampilan iklan Anda. Contoh: [Mebel Antik].

Pilih saja kata kunci yang menggambarkan bisnis, produk, atau layanan Anda dengan baik.
Kata kunci yang kuat yang relevan dengan bisnis Anda dapat menghasilkan klik, meningkatkan rasio konversi, dan meningkatkan ROI. Saat melakukan riset kata kunci untuk situs web Anda, cobalah mencari kata kunci dari sudut pandang pengguna. Dan saat Anda mulai menawar kata kunci, ingat anggaran kampanye Anda agar tidak mengeluarkan terlalu banyak uang.

Sesuaikan anggaran Anda sesuai dengan menginvestasikan lebih banyak pada kata kunci berkinerja tinggi dan kurang pada kata kunci berkinerja rendah.
Selain kata kunci biasa, ada juga kata kunci negatif yang perlu dipertimbangkan. Kata kunci negatif mencegah iklan Anda ditampilkan dalam kueri penelusuran yang tidak relevan. Menggunakannya dapat memperketat audiens Anda, mengurangi biaya yang tidak perlu, dan meningkatkan ROI.

3. Menarik lebih banyak pelanggan.
Menggunakan Pelanggan Google AdWords

Sementara platform pemasaran digital lainnya mungkin memerlukan waktu untuk memberikan hasil yang diinginkan, Google AdWords dapat memberikan hasil segera jika pelaksanaannya benar.

Selain menggunakan kata kunci yang dipilih dengan benar, jadikan iklan Anda bersih dan menarik sehingga bisa menarik calon pelanggan. Jadikan judul utama Anda menarik, dan jelaskan deskripsi Anda. Iklan Anda juga harus berisi ajakan bertindak yang jelas, sederhana dan kuat (CTA) untuk mendorong pengguna melakukan tindakan.

Jangan membuat kesalahan dengan membuat iklan dan mengabaikannya – jika kampanye Anda tidak dioptimalkan dan dipantau, Anda berisiko kehilangan semua yang Anda investasikan.

Anda juga dapat menguji berbagai variasi iklan untuk memastikan iklan mana yang memiliki rasio konversi tertinggi. Jika Anda menemukan ungkapan tertentu berkinerja lebih baik, capitalize di atasnya. Dan akhirnya, jangan menyesatkan pelanggan Anda dengan menawarkan sesuatu yang tidak Anda tangani. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah menciptakan kesan negatif.

4. Landing pages juga memiliki arti penting.
Halaman arahan merupakan komponen penting dan penting dari pemasaran online. Semua upaya Anda untuk menciptakan kampanye AdWords yang menguntungkan akan sia-sia jika Anda tidak memiliki halaman arahan berkualitas tinggi yang relevan.

Untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan sebagian besar keuntungan dari AdWords, arahkan semua pengunjung ke halaman arahan yang dioptimalkan daripada halaman beranda yang tidak sesuai.

Halaman arahan menyediakan informasi tambahan dan rincian tentang penawaran Anda yang meyakinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam proses konversi. Karena, halaman arahan berorientasi pada konversi, pastikan mereka dirancang sedemikian rupa sehingga memberikan kejelasan kepada pelanggan – dan jangan lupakan CTA yang jelas.

Laman landas yang bagus mungkin berisi elemen seperti:

Judul yang menarik
Manfaat dan fitur produk
Memikat gambar dan grafis
Testimonial bukti sosial
CTA yang kuat dan persuasif
Untuk menentukan kelayakan halaman arahan, lakukan pengujian A / B untuk memastikannya memiliki kemampuan untuk mengubah pengunjung menjadi prospek dan penjualan. Pengujian A / B memungkinkan Anda untuk mengukur dan mengevaluasi keefektifan elemen yang berbeda pada halaman arahan, seperti headline, fitur, gambar, CTA, dll.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemasangan iklan google , anda dapat menghubungi :

Informasi :

0812 9610 0781 (whatsapp & telepon)
0811 4518 571 (whatsapp & telepon)

www.qsindo.com